Jika Anda Membangunnya, Akankah Mereka Datang?

PERTANYAAN:
Saya baru-baru ini meluncurkan situs web untuk bisnis barang olahraga saya. Apakah saya perlu melakukan sesuatu yang istimewa untuk menarik pelanggan ke situs web saya? Saya tidak tahu apa-apa tentang mesin pencari dan pemasaran seperti itu. Tolong beri tahu saya di mana untuk memulai. - Sean M.

MENJAWAB:
Sean, itu adalah pertanyaan yang telah ditanyakan oleh setiap orang bisnis yang pernah meluncurkan situs web. Jika saya membangunnya, akankah mereka datang? Tentu saja mereka akan - jika Anda telah membuat situs web yang menarik bagi pemain bisbol yang mati.

Bagi Anda yang tidak mendapatkan referensi “Field of Dreams”, biarkan saya begini: Tidak, Sean, jika Anda membangunnya, mereka tidak akan datang, setidaknya bukan tanpa usaha Anda.

Dengan asumsi bahwa situs web akan menarik pelanggan secara otomatis adalah kesalahan terbesar yang dibuat oleh banyak pemilik bisnis. Kesalahan inilah yang akhirnya membuat mereka mengabaikan situs web mereka sebagai kegagalan dan mengabaikan upaya penjualan online mereka.

Saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa kali saya mendengar seorang klien berkata, "Saya membuka situs web, tetapi tidak ada yang datang ke sana dan saya tidak menjual satu pun dari itu! Hal dang adalah buang-buang waktu, jika kau bertanya padaku ... ”

Maafkan saya, tetapi "muntah" adalah istilah operasi di sana. Para wirausahawan yang berpandangan pendek (Tuhan mencintai mereka) secara keliru berpikir bahwa yang harus mereka lakukan hanyalah membuka situs web dan bahwa bisnis mereka akan secara otomatis melipatgandakan dalam semalam. Dan ketika tidak ada yang terjadi, mereka menyalahkannya pada infalibilitas Internet, pada El Nino, di Bosa Nova, pada pelanggan mereka ... semuanya kecuali kurangnya upaya pemasaran mereka sendiri.

Jika Anda membangunnya, akankah mereka datang? Itu, Sean, bergantung sepenuhnya padamu.

Ketika datang untuk menarik pelanggan, membuka bisnis online (atau cabang online dari bisnis yang sudah ada) tidak berbeda dari membuka toko batu bata dan mortir tradisional. Tanpa sedikit gembar-gembor dan rencana pemasaran yang dirancang dengan baik, kemungkinan situs web Anda akan menjadi tempat lain dari roadkill di Informasi Superhighway.

Langkah pertama dalam merancang rencana pemasaran Anda adalah bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini: Siapa pelanggan saya? Siapa yang ingin saya tarik ke situs web saya? Percaya atau tidak, ini adalah pertanyaan yang gagal ditanyakan banyak pengusaha. Identitas pelanggan Anda sangat penting karena jika Anda tidak tahu siapa pelanggan Anda, bagaimana Anda bisa berharap memasarkan kepada mereka?

Pertanyaan berikutnya menyangkut wilayah pelanggan Anda. Apakah Anda ingin menarik pelanggan lokal atau global ke situs web Anda? Jika jawabannya lokal, maka Anda akan mengarahkan upaya pemasaran Anda ke pelanggan di halaman belakang Anda sendiri, yang berarti menggabungkan peluncuran situs web Anda dengan upaya pemasaran offline Anda.

Jika situs web adalah cabang daring dari bisnis bata dan adukan semen, sertakan URL situs web di semua materi cetak dan kampanye iklan Anda. Pertimbangkan untuk menjalankan iklan di koran lokal, di radio atau TV yang mengumumkan peluncuran situs Anda. Gunakan surat langsung atau poster di dalam toko untuk mengumumkan peluncuran situs ke basis pelanggan Anda yang sudah ada. Singkatnya, terus lakukan apa yang Anda lakukan untuk menarik pelanggan ke toko fisik Anda, cukup tambahkan alamat situs web Anda ke dalam campuran.

Ingatlah, penting untuk mempertimbangkan bahwa situs web Anda adalah cabang dari bisnis bata dan mortir Anda karena persis seperti itu. Situs web bisnis yang baik akan membantu Anda menjual lebih banyak produk, memperluas jangkauan klien Anda, dan meningkatkan pendapatan Anda tanpa menambahkan biaya tambahan.

Jika anda mencari roti lezat gandum sebaiknya anda baca roti lezat gandum untuk anda yang mencari roti lezat gandum.

Jangan menjual pendek situs web Anda. Jadikan ini bekerja untukmu.

Jika Anda mencari audiens global, upaya pemasaran Anda akan sangat berbeda. Menarik pelanggan dari seluruh dunia adalah tugas yang lebih sulit daripada menarik pelanggan dari sekitar blok. Untungnya, tugas itu bukan tidak mungkin. Internet telah meratakan lapangan bermain dalam banyak cara. Sekarang setiap bisnis, tidak peduli seberapa besar atau kecil, memiliki kemampuan untuk melakukan bisnis secara internasional.

Dalam pengertian yang paling mendasar, kampanye pemasaran online untuk menarik pelanggan global harus mencakup upaya berikut.

Daftar Dengan Mesin Pencari

Tidak ada cukup ruang di koran ini untuk diskusi menyeluruh tentang mesin telusur dan keefektifannya (atau ketiadaannya) dalam mengarahkan lalu lintas ke situs web. Cukuplah untuk mengatakan bahwa 95% lalu lintas mesin pencari berasal dari Google dan Yahoo, jadi mulailah dari sana. Penting juga untuk menyadari bahwa hanya mendaftar dengan mesin telusur tidak menjamin lalu lintas Anda, tetapi tentu saja itu tidak menyakitkan.

Sayangnya, makan siang mesin pencari gratis habis beberapa tahun yang lalu ketika mesin pencari menemukan bahwa orang akan benar-benar membayar untuk daftar dan penempatan yang lebih tinggi. Sejak saat itu satu-satunya cara untuk menjamin peringkat yang tinggi (atau setidaknya lebih tinggi dari yang lain) adalah dengan membayarnya. Dua program bayar-untuk-penempatan yang paling populer adalah "Yahoo Express" dari Yahoo dan "Adwords" Google. Kunjungi situs web masing-masing untuk perincian tentang program-program ini. Bersiaplah untuk menghabiskan beberapa ratus dolar minimal untuk mendapatkan situs Anda terdaftar.

Tukar Tautan Dengan Situs Serupa

Satu cara yang gratis dan berpotensi efektif untuk mengarahkan pelanggan ke situs web Anda adalah melalui pertukaran tautan dengan situs-situs yang memiliki minat serupa. Cari situs yang cocok dengan milik Anda dan hubungi pemiliknya untuk menanyakan apakah mereka akan menautkan ke situs Anda sebagai imbalan bagi Anda untuk menautkan ke situs mereka. Jika Anda menjual bola golf di situs web Anda, atur pertukaran tautan dengan situs web lain yang menjual klub golf. Anda memposting tautan ke mereka dan mereka memposting tautan kepada Anda. Ini disebut menggaruk kembali digital, dan jika dilakukan dengan benar, dapat berfungsi dengan baik untuk mengarahkan lalu lintas ke arah Anda.

Pergi Ke Tempat Pelanggan

Jika gunung tidak akan datang ke Muhammad, maka Muhamad harus pergi ke gunung. Salah satu cara yang sedikit dikenal untuk menarik pelanggan ke situs web Anda adalah memasarkan produk Anda di sebuah mega-situs seperti eBay. Ada ribuan dan ribuan orang di eBay pada waktu tertentu dan masing-masing berpotensi pelanggan Anda, jadi ini adalah tempat yang bagus untuk menghidupkan bisnis. Tujuan Anda bukan untuk mencari nafkah dengan menjual di eBay, tetapi untuk menggunakan eBay sebagai alat pemasaran untuk mengarahkan lalu lintas kembali ke situs web Anda. Pergi ke tempat pelanggan, lalu bawa mereka pulang bersama Anda.

Mari gunakan contoh bola golf kami. Posting beberapa lelang di eBay menjual bola golf Anda dengan harga yang sangat rendah sehingga lelang Anda menarik banyak perhatian. Ketika pelanggan melakukan pembelian, tambahkan mereka ke daftar klien Anda dan kirimi mereka email yang mengundang mereka untuk mengunjungi situs web Anda untuk lebih banyak produk hebat. eBay juga memungkinkan Anda membuat halaman "Tentang Saya" Anda sendiri yang dapat Anda gunakan untuk mengiklankan bisnis Anda.

Kami baru saja menggores permukaannya, tetapi semoga ini cukup untuk Anda mulai. Saya harap saya dapat memberi tahu Anda bahwa menarik pelanggan ke situs web Anda itu mudah, tetapi kenyataannya, tidak ada apa-apa. Dibutuhkan kerja keras, kreativitas dan yang terpenting, ketekunan.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.